05 March 2009

Bawal Asam Manis Pedas Seger......


2 minggu lalu kalau ngga salah, karena dah terlambat tiba dirumah cape dan ngga mood masak, pergilah ke Thailand Seafood Restaurant. Disini di Langkawi ini ada beberapa restaurant Thailand dan halal tentunya, yg bagiku masakannya cocok dilidah. Nah... di menu ada sajian bawal tapi aku minta yg asam manis pedas ternyata pas siap, sajiannya ikan digoreng yg di siram seperti rujak. Bener setelah penat makan ini hmmm energy was back :-).

Aku punya Ikan kalau ngga salah seminggu lalu dikulkas, namanya ikan bawal bumbu kuning. So sampai saat ini aku dapat tahu 3 jenis ikan bawal, putih, hitam dan ekor kuning. Dari ketiga jenis ini yg kusuka memang bawal hitam.
Aku masak ikan bawal ini karena ingat pernah nyoba direstaurant Thailand yg kuceritakan diatas, dan masih
kuingat rasa, tampilan buah2 nya. Nenas, Tomat, Mentimun dan irisan bawang merah besar juga cabe merah yg kecil2 yg pedasnya menggigit.

Hasilnya... Buatanku ini rasanya ngga kalah dengan restaurant malah lebih nikmat, karena pas laparrr banget :-)

No comments: