08 March 2009

Dragon Fruit Puding Saus Kiwi





Waktu buka situs NCC Indonesia, lihat event donat weeks yg sudah berlangsung waduh mamah ketinggalan dech daku ( maklum mantan tukang donat ) secara aku baru gabung di Milis NCC ini tgl 3 maret kemarin. Tapi ehhh ternyata ada event baru Puding week NCC, mau dong ikutan lagian udah di terima di milisnya NCC weleh....senengnya minta ampun. Serasa ada semangat baru gitu lho.
Gini ini dech penyakit lama ..giliran mau bikin , bingung bikin model macam mana. Memang ini bukan pertama kali bagiku bikin puding, tapi ini pertama kali di event spt ini. Bolak-balik nengokin isi kulkas isinya ga berubah juga, cuma buah yg itu2 saja . 1/2 Buah Naga warna ungu dan 1/2 warna putih, 2 buah kiwi,2 buah mangga dan 3 biji strawberry.

Hmmm kupikir ga ada salahnya nyoba bikin puding buah naga secara aku belum pernah nyoba dan nemu puding buah naga, kalau mangga sih pernah... pernah nyoba maksudnya, ga pernah bikin hehehhe.

Tapi kepikiran juga cetakan puding yg kubawa dari Bandung cuma yg tupperware kecil2 itu. Bosen achhhh.. Mikir lagi dechhh, saat lagi mikir inilah aku minum coca cola , saat kutengok bawah botolnya, karena penghabisan ehhh.... ko mirip bunga ya, buru2 botol itu dan 2 botol kosong yg belum kubuang, kucuci sebelum ide ku kabur, diukur, digunting jadi dechhh.
Untuk Resepnya sih sederhana, ga pakai pewarna juga, itu warna original dari buah naga ungu.


Dragon Fruit Puding Saus Kiwi


Bahan untuk warna putih :

½ bks agar-agar bubuk warna putih
75 gr buah naga putih
75 gr gula pasir
50 ml fresh milk
200 ml air

Bahan untuk warna ungu :
½ bks agar-agar bubuk warna putih
75 gr buah naga warna ungu
100 gr gula pasir
50 fresh milk
200 ml air
( untuk pemakaian gula aku sesuaikan dengan rasa buah naga , kebetulan ya putih rasanya manis, dan yg ungu agak hambar )

Bahan Saus
2 buah kiwi ukuran sedang ( aku adanya Cuma 2 J )
1 sdm gula pasir
100 ml air

Cara membuat :
A. Buat dahulu warna putih

1. Masukkan agar2 bubuk ke dalam panci sisihkan
2. Blender jadi satu, buah naga,gula, fresh milk dan air
3. Tuangkan ke dalam panci yg berisi agar2 aduk2 sebentar
4. Jerangkan di atas air sambil diaduk sampai mendidih.
5. Setelah uap nya menghilang tuangkan kedalam cetakan bunga, untuk bagian putiknya aku gunakan tutup dari botol coca-cola yg dibalik untuk menahan dan biar berbentuk bulat, tuangkan sedikit pada cetakan di bagian kelopak bunga, tunggu biar agak mengeras.
Karena Cuma ada 3 cetakan aku tuangkan ke cetakan ya lain untuk sisanya.

B. Masak agar2 warna ungu dengan cara di atas, setelah uapnya menghilang tuangkan di atas cetakan yg sudah berisi agar2 putih tadi. Dinginkan di lemari es.

Bahan Saus
2 buah kiwi ukuran sedang ( aku adanya Cuma 2 )
1 sdm gula pasir
100 ml air
Siramkan diatas puding.
Rasa asam saus kiwi ini memberi cita rasa menyegarkan.











No comments: