03 June 2009

Cantik Manis alias Cente




Dipikir-pikir, selama disini lebih sering bikin kue , soalnya kue yg kuingin tak bisa kutemui disini.
Seperti si Cente ini, kalau di Bdg dipasar di toko atau kios yg menjual berbagai jenis jajan pasar selalu ada, ditoko depan rumah ada, di Kartika Sari pun ada, Jadi gampang kan..tinggal beli.
Nah ceritanya lagi kepingin banget..kue tradisional, terus ingat dari Bdg aku bawa tepung Hun kue yg expired nya 2013, kalau dipikir ntar aja dech..bikinnya 3 thn lagi kan belum expired, ngaco eta mah.... ( ngikutin rasa males apa2 juga ngga jadi ya ? )
so...sms dech ke kk ku tanyain gimana cara bikin si cente ini, kbtlan nih si KK sering banget buat cente apalgi kalau ada acara2 keluarga, enak lagi. Peuleum,kalo kata orang Bdg mah....terus waktu kepasar nemu daun, jadi sebagian kubungkus daun sebagian lagi kubungkus plastik.
Catet disini achhh resepnya :

Cantik Manis / Cente
by my sister

Bahan :

50 gr sagu mutiara atau pacar cina ( rebus di air mendidih sebentar, sisihkan )

1 Bks tepung hun kue ( 100 gram )
175 gr gula pasir
500 ml santan sedang( ga encer ga kental )didihkan, sisihkan
3 buah nangka iris kotak
daun atau platik secukupnya.

Cara membuat :
1. Campur dalam panci tepung hun kue, gula pasir dan santan yg sudah hangat2 kuku.
2. Jerangkan diatas api kecil aduk2, masukkan sagu mutiara da potongan nangka
aduk terus sampai mengental dan mendidih, matikan api.
3. Isi tiap lembaran platik dan daun dengan adonan 1 sdm panas2
4. lipat, beres dech...

2 comments:

Anonymous said...

manis...juga penampilannya

ANEKA RESEP said...

tulisan ibu bagus saya ingin mengikuti terus artikel ibu untuk menambah pengetahuan saya tentang masakan. dan saya belajar bikin blog dengan tujuan seperti membuat kliping atau agenda resep segala masakan. bagaimana menurut ibu apakah itu bisa????