15 April 2011

Bolkus Oat & Strawberry Yoghurt


Ide bikin bolkus ini saat sarapan pagi Oatmeal dicampur Yoghurt, Tapi untuk bikin bolkus ini aku pilih Yoghurt strawberry aja, biar ada rasa seger2nya juga, sempat ke Spm tadi sekalian belanja sekalian nyari Strawberry segar niatnya mau kucampur diadonan, ternyata lagi kosong, ya sudah cukup si yoghurt Strawberry ini saja.

Bolkus Oat and Strawberry Yoghurt
By Rosdaniar

Bahan
50 gr oatmeal haluskan dengan blender
75 gr tepung terigu protein rendah
1 butir telur
125 gr gula pasir
135 gr yoghurt strawberry (cup kecil ) campur dengan air biasa, sampai jadi 100 ml
½ sdt emulsifier
¼ sdt Baking powder
2 tetes pasta strawberry

Cara Membuat :
1. Panaskan dandang/kukusan sampai beruap banyak
2. Siapkan cetakan bolkus/muffin kecil lapisi kertas
3. Masukkan semua bahan dalam mangkuk, Mixer dengan kecepatan rendah beberapa saat, lalu mixer dengan kecepan tinggi sampai mengental , kurang lebih 8 menit
4. Sendokkan adonan pada cetakan yg sudah dilapisi kertas tadi, kukus selama 15 menit. Lapisi tutup dandang dengan serbet

Hasil akhir 10 buah

No comments: