19 October 2011

Peuyeum Ball


Akhirnya.... menuntaskan rasa rindu yg mendalam pada peuyeum / tape singkong, jadinya  bikin peyeum sendiri, itupun nunggu singkongnya  lama, karena jarang ada,  hidup dipulau :-)

Sebetulnya, kepingin tape bukan untuk dimakan langsung, cuma karena di Bandung sudah terbiasa makan makanan yg berasal dari olahan tape jadinya kangen berat.

Oh ya bikin tapenya, 2 hari juga udah langsung jadi, manis pula... akhirnya, sorenya kubikin dech peuyem ball, kebetulan ada cheddar parut , buat taburan aja.

Peuyeum Ball
By Rosdaniar

150 gr peuyeum / tape singkong ( manis )
100 gr terigu
1 butir telur ayam
50 gr gula pasir
50 ml susu cair
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :
Haluskan tape, campur dengan gula dan susu, aduk rata, tambahkan telur, aduk rata, masukkan
terigu sedikit demi sedikit, uleni, sampai bisa dipulung, bentuk bulat2.
Goreng dalam minyak panas, api sedang sampai kecoklatan, angkat , dinginkan taburi keju parut.

No comments: