02 February 2013

Brownies Tape




Punya sisa tape nasi, tape ketan maksudnya yang hanya sedikit, ditimbang 75 gram, terpikir dibuat
Brownies aja, karena melihat bahan pendukung lainnya tersedia. Dan memanfaatkan sisa ganache seperti biasanya.

Hasilnya brownies dengan aroma coklat dan tape, dan ada kerenyes2 tape saat dikunyah... Kalau ada tape nasi lagi, kudu bikin lagi nih, seloyang habis berdua ^_*


Brownies Tape
dapur daniar

Bahan
125 ganache
75 gr butter
3 butir telur
125 gr gula pasir
75 gr tape ketan
1/2 sdt bp
150 gr tepung terigu
50 gr almond strips untuk taburan

Cara Membuat
1. Cairkan butter dan ganache dalam panci , diatas api kecil, sisihkan.
Kalau tidak punya ganache bisa diganti dengan dcc dark cooking coklat 125 gr.
2. Kocok ringan telur dan gula pasir sampai gula larut.
3. Masukkan tepung terigu dan bp aduk rata dengan spatula
4. Masukkan campuran ganache
dan butter
5. Masukkan tape, aduk rata.
6. Tuang dalam loyang brownies yg sudah dialas baking paper, taburi almond diatasnya.
7. Bakar dalam oven yg sudah dipanaskan dengan suhu 180 derajat, bakar selama 25 menit.


No comments: