17 May 2013

Mochi Isi Almond dan Pistascio

Ini gara2 liat postingan nya pemilik blog dianacahya.com, mochi 10 menit dengan microwave, kebetulan juga microwave combi oven yg lama rusak, jadi dalam rangka uji coba barang baru , jadilah bikin mochi menggunakan microwave.

Kebetulan juga ada sisa almond dan pistascio jadilah kupanggang dan kuhaluskan untuk isian ya.



Resep aslinya di 
http://www.dianacahya.com/2013/05/07/mochi-10-menit-ala-diana-cahya/

Mochi

Mochi 10 menit ala Diana Cahya

Bahan A :
200 gram Tepung Ketan Putih 
250 ml air
50 Gula Pasir
1/4 sdt Garam
Pewarna Makanan sesuai selera

Bahan B :
Tepung Maizena  yg sudah disangrai secukupnya untuk taburan aja

Bahan C
Kacang almond panggang, haluskan campur dengan gula pasir.

Caranya :
1.Campur semua Bahan A dalam mangkuk tahan panas  aduk2 hingga rata
2. Masukkan  ke microwave dengan suhu paling tinggi 3 menit, keluarkan lalu aduk2, kalau belum mengental, masukkan lagi 3 menit ke microwave dangan set dengan suhu tinggi.
3.Siapkan kertas roti / silpat, taburkan maizena, tuang adonan, pipihkan, beri isian, bulatan.

Keterangan : isi bisa disesuaikan selera



1 comment:

Catatan Harian Irfan said...

Kalo di hubungkan dengan nama yang satu ini aku jadi inget pada saat main ke bandung waktu itu tepatnya dekat cadas pangeran saat mau pulang aku membeli oleh oleh moci..
Rasanya enak tapi kayaknya yang ini juga enak gak kalah enaknya
nice blog :)